Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan Tahun Ini

Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sabahat muslim semua. pada postingan ini saya mau berbagi jadwal imsyakiyah untuk puasa ramadhan tahun ini. jadwal imsakiyah merupakan jadwal untuk mengetahui waktu imsyak puasa dan juga jadwal puasa ramadhan.

salah satu yang sering dicari sebelum bulan ramadhan atau mendekati puasa bulan ramadhan biasanya adalah jadwal puasa ramadhan dan jadwal imsakiyah. dengan adanya jadwal imsakiyah kita akan lebih mudah mengetahi jadwal-jadwal yang berkaitan dengan puasa seperti jadwal shalat, jadwal waktu imsak, dan jadwal hari hari puasa.

Sekilas Tentang Apa Itu Imsakiyah 

Pengertian imsak sendiri diambil dari bahasa Arab yaitu amsaka yumsiku imsak yang berarti menahan. Sedangkan waktu imsak adalah waktu dimulainya untuk menahan segala hal yang membatalkan puasa. jadi imsakiyah bisa disimpulkan waktu dimulainya seseorang  untuk menahan hal hal yang bisa membatalkan puasanya.

semoga dengan adanya jadwal imsakiyah ini puasa sahabat semua bisa berjalan lancar dan khusuk. serta bisa mendapatkan manfaat dari puasa ramadhan tahun ini.

Cara untuk mengetahui jadwal imsakiyah

 untuk mengetahui jadwal imsakiyah ini teman teman bisa ikuti cara berikut ini :

pertama teman-teman klik rukiyatulhilal.org, lalu pilih imsakiyah.
kemudia pilih kota dimana teman teman tinggal dan akan muncul jadwal imsakiyah lengkap dengan jadwal shalat 

itu tadi sekilas cara melihat jadwal imsakiyah dan jadwal puasa ramadhan tahun ini. semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua yang menjalankan puasa ramadhan. amin

1 Response to "Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan Tahun Ini"

  1. saved buat puasa besok kalo belum dapet jadwal fisik atau malas keluar kamar liat jadwal fisik. hhehe. :D

    ReplyDelete

Silahkan Berikan Komentar Anda Sesuai Topik Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel