10 Obyek Wisata di Pesisir Barat Lampung Yang Mempesona Untuk dikunjungi

Haii para treveller kece, pada kesempatan ini kita bakal membawa kamu buat mengupas lebih lengkap  mengenai  tempat – tempat wisata yang cantik serta menawan di Pesisir Barat Lampung, ok sebelum itu yuk kita kenalan dahulu perihal daerah ini,  tempatnya ada di Kabupaten Pesisir Barat yang daerahnya tak asing menjadi tujuan tempat wisata, yang awal mulanya wilaya ini masuk dalam bagian dari lokasi kabupaten Lampung Barat.

Pesisir Barat dengan sah jadi kabupaten sendiri pada tanggal 25 Oktober 2012. Dalam kata lain wilayah di propinsi Lampung ini baru genap berumur sekitar  8 tahun pada Oktober akan datang. Oleh karena itu  tempat wisata yang berada di wilayahnya bukanlah sebagai tempat yang baru dikarenakan banyak traveler sudah tentu mengenalnya sebagai bagian dari tempat wisata di Lampung Barat. Berikut kami  kumpulkan tempat wisata yang ada di kabupaten Pesisir Barat.

Inilah 10 Obyek wisata di pesisir barat lampung yang mempesona 

1. Obyek wisata Wisata di Batu Guri yang Mempesona

Pulau yang punyai luas sampai 2 ribu hektara ini ada di seberan kabupaten Pesisir Bart yang pasti ada di Kecamatan Krui. Anda dapat leihat pulau yang cukup jelas lewat pesisir pantai Tembakak yang dapat anda jangkau memakai perahu yang habiskan waktu sampai 15 menit. Pulau Pisa sekarang ini punyai pemerintahannya sendiri serta baru saja diputuskan jadi kecamatan baru di kabupaten itu.

Obyek wisata di pesisir Lampung ini adalah tempat wisata yang indah yang terletak di timur laut serta pas ada di wiliyah administratif desa Labuhan/ Pantai dengan landmark yang demikian kas ini ada di Batu Guri yang berwujud suatu batu karang yang ada ditengah-tengah laut dan yang di tumbuhin pohon – pohon yang rimbun. Dari tengah laut anda dapat memandang penyu yang cari makan dan panorama indah di sore hari dari Batu Guri yang memberikan hati mata serta membuat hati jadi bahagia.

2. Obyek wisata Pantai Labuhan Jukung Krui
Liburan ke kabupaten Pesisir Barat di Lampung traveler langsung dapat mendapatkan obyek wisata pantai yang indah di pusat kota. Ada dekat ibukota Krui pasnya di kecamatan Pesisir Tengah ada satu pantai indah yang kerap dipakai jadi tempat surfing, namanya Pantai Labuhan Jukung. Pantai ini berubah menjadi spot selancar sebab mempunyai ombak yang bagus dan berubah menjadi pusat perahu nelayan berlabuh.
Pantai Labuhan Jukung akan ramai didatangi dalam hari libur terutamanya pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia serta libur lebaran. Bukan hanya selancar saja yang dapat dikerjakan di pantai ini, nikmati sunset dipinggir pantai pula berubah menjadi satu diantara acara yang tidak bisa ditinggalkan. Anyway, Pantai Labuhan Jukung sempat pula dipakai jadi satu diantara tempat syuting acara bocah petualangan di salah satu TV swasta lho.

3. Obyek wisata Ujung Bocur, Spot Wajib di Kunjung Bagi Para Peselancar

Pantai Karang Nyimbor ini miliki nama yang indah adalah Ujung bocur yang tempatnya ada di Pekon Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kubupaten Pesisir Barat, Propinsi Lampung. Pantai dengan ombaknya yang tinggi dan terus-menerus ini berubah menjadi pantai favorite serta tenar buat banyak pelancong, Ombak di Pantai Karang Nyimbor atau Ujung Bocur ini begitu panjang yang sampai beberapa ratus mtr. yang pula sebagai pantai favorite banyak surfer atau peselancar yang pingin menakukkan ombak.

Ujung Bocur yakni nama populer dari Pantai Karang Nyimbor yang terdapat di pekon atau desa Tanjung Setia, kecamatan Pesisir Selatan, kabupaten Pesisir Barat, propinsi Lampung. Pantai ini begitu tenar dengan ombaknya yang tinggi serta terus-menerus. Ombak di Karang Nyimbor ini panjangnya dapat sampai beberapa ratus mtr., jelas saja pantai itu berubah menjadi arah favorite banyak peselancar.

Pantai Ujung Bocur ini tempatnya pas ada di muka Luxury South Sumatran Surf Camp. buat kamu yang pingin bertandang ke sana baiknya ada pada kurun waktu bulan April hingga sampai Oktober, kenapa? sebab pada waktu itu ombak dapat cukup tinggi yang tingginya sampai 2-3. 5 meter. Namun jangan risau buat anda yang tidak dapat berselancar anda juga bisa juga berenang di pantai ini.

4. Obyek wisata Pantai Krui nan mempesona untuk dikunjungi

Pantai Krui lebih diperuntukan untuk mengatakan pantai-pantai yang berada di kabupaten Pesisir Barat pada umumnya. Panjang garis pantai di kabupaten ini sampai 210 km. serta segalanya mempunyai kelebihan serta kekurangan semasing.

Pantai-pantai Krui mempunyai daya tarik semasing ada yang cakep untuk spot sunset ada juga yang menentang untuk berselancar. Sejumlah pantai diperlukan untuk tempat konservasi penyu. Pantainya ada yang berpasir hitam banyak juga yang berpasir putih. Banyak traveler yang mengatakan jika Pantai Krui indahnya pantas disamakan dengan pantai-pantai di Bali.

5. Obyek wisata Pantai Tembakak, Menyusuri Pantai Eksotis Dengan Spot Fotografi yang Indah

Pantai yang indah serta menakjubkan di pesisir barat sejauh ini berubah menjadi pintu gerbang buat ketujuan ke Pulau Pisang. Anda banyak pesona keindahan yang dapat anda dapati seperti spot – spot menawan buat nikmati berlibur dan hunting photography.
Pantai yang ciri khas serta mempunyai ciri-ciri dengan adanya banyak batu karang yang menjulang tinggi ini, salah satu daya tarik utam yang membuat banyak beberapa pelancong ingin nikmati indahnya pantai Tembakak yang tempatnya tidak jauh dari Pantai Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

6. Obyek wisata Gua Matu, Pantai dan Gua Mistis di Pesisir Barat

Obyek wisata yang unik ini ada di pesisir barat, jika anda berkunjung di Desa Way Sindi, kecamatan Karya janganlah lupa untuk singgah menikmati obyek wisata Gua Matu yang cukup mistis ini. Banyak pelancong yang ingin tahu yang datang sebab ingin tahu dengan cerita mistis sebagai buah bibir serta menyebar luas dan di percayai oleh warga.

Tidak perlu cemas akan kemistisannya, sebetulnya ada bagian eksotis yang tersimpan di Gua Matu, yaitu pada mulut gua yang pas menghadap kepantai ini tawarkan pesona pemadangan yang indah. Gua Matu sebagai obyek wisata taman yang indah dan wajar jadi tujuan wisata. Jika anda cuma ingin nikmati panorama pantainya saja anda dapat berkunjung ke pantainya, serta jika anda tertarik serta ingin tahu anda dapat bertandang ke Gua Matu.

7.Obyek Wisata Pantai Mandiri, Pantai Eksotis Berpasir Hitam

Bukan sekedar pantai berpasir putih saja yang asik untuk tamasya, di kabupaten Pesisir Barat pantai berpasir hitam juga masih mengundang perhatian banyak traveler. Pantai Mandiri misalnya, pantai ini mempunyai pasir berwarna hitam tetapi pesonanya tidak kalah dengan pantai lain yang punyai pasir putih.

Pantai Mandiri terdapat di dusun Mandiri Heni, kecamatan Krui Selatan yang memiliki jarak 14 km dari pusat kota Krui. Kelebihan dari pantai ini ialah keadaannya yang masih alami jauh dari polusi. Makin ke tengah air lautnya kelihatan semakin jernih. Juga demikian traveler disarankan untuk berpikir 2x lipat bila ingin berenang ke tengah pasalnya ombak pantai ini lumayan besar.

8. Obyek wisata Rhino Camp Sukaraja Atas, Kegiatan Wisata Bertema Alam

Kurang lengkap rasa-rasanya berlibur ke Pesisir Barat tiada nikmati alamnya yang perawan. Karenanya traveler dapat bertandang ke Rhino Camp yang ada di Jalan Lintas Barat Sanggi-Bengkunat sebagai gerbang masuk ke daerah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan di Sukaraja Atas.

Dari ibukota kabupaten, Krui tempat ini dapat ditempuh saat 2, 5 jam meniti jarak lebih kurang 95 km.. Aktivitas yang dapat dilaksanakan di Rhino Camp yaitu menjajahi rimba hujan buat memonitor burung, owa, gajah serta harimau Sumatera, habitat raflesia flora serta fauna liar yang lain. Semua aktivitas bakal dibimbing oleh petugas Jagawana yang meyakinkan kenyamanan serta keselamatan traveler kala menjajahi daerah Bukit Barisan Selatan.

9. Obyek Wisata Ekowisata Pemerihan, Cara Beda Menikmati Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Ekowisata Pemerihan atau disebut dengan Way Pemerihan yaitu nama lain dari pos patroli gajah yang berada pada Taman Nasional Bukit Barisan Selatan serta sekaligus berubah menjadi satu diantara spot kunjungan ke taman nasional itu. Pada tempat ini ada gajah terbiasa yang dapat dinaiki buat berkeliling-keliling taman nasional, pasti dengan ditemani oleh Petugas Jagawana.

Kegiatan yang dapat traveler kerjakan di Ekowisata Pemerihan salah satunya telusuri sungai serta rimba sepanjang satu jam sembari nikmati keindahan hutan hujan bersama beragam satwa yang tinggal di dalamnya. Tak lupa juga traveler bakal dibawa buat memandikan gajah di sungai Way Pemerihan dan berikan makan gajah yang udah disajikan.

10. Obyek Wisata Penangkaran Tembulih, Solusi Wisata Edukasi

Dengan traveling traveler bukan sekedar memperoleh kenikmatan saja tetapi meningkatkan pemahaman. Bila melaksanakan kunjungan ke pantai di pekon Muara Tembulih di Pesisir Barat traveler sekaligus juga dapat belajar tentang konservasi penyu. Ialah Penangkaran Penyu Muara Tembulih terdapat di desa Muara Tembulih, kecamatan Ngambur seputar 59 km dari ibukota Lampung Barat, Liwa.

Ada 4 spesies penyu yang tinggal di penangkaran ini diantaranya penyu sisik, penyu lekang, penyu hijau serta penyu belimbing. Lokasi ini pantas untuk didatangi sebagai tujuan wisata khusus untuk para traveler yang menyukai ekologi pantai. Obyek wisata ini dilengkapi dengan pondok wisata yang cukup representatif dan tidak tertinggal juga dengan pemandu yang mahir. Pada Saat tertentu traveler dapat ikut serta melepas tukik ke lautan.

Itulah tadi 10 Obyek Wisata Menarik dan mempesona yang ada di Kabupaten Pesisir Barat Krui Lampung yang wajib kalian kunjungi. Selamat berkunjung ya. Jika masih ada tempat wisata di pesisir barat krui lampung belum saya masukkan kedaftar anda dapat menambahkannya di komentar dengan menuliskan nama dan deskripsi singkatnya.

0 Response to "10 Obyek Wisata di Pesisir Barat Lampung Yang Mempesona Untuk dikunjungi"

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Anda Sesuai Topik Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel