Cara Mengatasi Error E15 Pada Printer Canon MP287 Secara Benar Dan Terbaru

Mengatasi Error E15 Pada Printer Conon Mp287
Cara Mengatasi Error E15 Pada Printer Canon MP287 Secara Benar. Mungkin saat ini anda yang sedang membaca postingan ini, memiliki masalah dengan printer canon mp287 nya. Nah jiaka iya, silahkan anda lanjutkan baca artikel ini dengan santai sambil minum kopi dan ngemil makanan ringan juga boleh. Karena pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi error E15 Pada printer canon mp287 secara benar dan mudah.

Perlu anda ketahui printer canon mp287 yang kita gunakan berpeluang mengalami masalah error. Salah satu error yang bisa terjadi pada printer canon mp287 adalah error E15. Sebenarnya selain error E15 masih banyak kode error lainya pada printer canon mp287 ini.

Ciri ciri indikator Error E15 Pada printer canon mp287

Seperti apa sih indikator atau ciri ciri error E15 pada printer canon mp287 itu ? mengkin itu menjadi salah satu pertanyaan anda yang masih belum tahu dengan masalah error E15 pada printer canon mp287 ini. Error E15 pada printer canon mp287 terjadi dengan ditandai dengan lampu indikator Ink atau Ink black berkedip kedip dengan disertai tulisan E15 pada lampu monitor yang ada pada printer canon mp287 tersebut.

Penyebab terjadi Error E15 Pada Printer Canon Mp287

Error E15 terjadi disebabkan beberapa faktor, dan yang paling sering terjadi adalah menempelnya benda asing kayak tumpahan tinta atau lemak jenuh manusia (Keringat) yang menempel disekitar konektor aluminium/chip yang ada pada bagian cartridge tinta printer canon mp287 tersebut.

Cara Memperbaiki Error E15 Pada Printer canon Mp287

Untuk memperbaiki serta mengatasi masalah error E15 Pada printer canon mp287 anda, silahkan ikuti langkah berikut ini :


  1. Nyalakan Printer canon mp287 anda.
  2. Buka dan lepaskan cartridge tinta dari dudukan di printer canon mp287 tersebut
  3. Setelah itu, anda bersihkan cartridge dibagian konektor aluminium atau chip nya dengan tisu. Besihkan perlahan lahan jangan terlalu kuat. Jika dirasa sudah bersih, cartridge bisa dipasang lagi ke tempat dudukan cartridge pada printer canon mp287 tersebut.
  4. Nyalakan printer,dan silahkan anda test printer anda.
Sekarang printer anda seharusnya sudah bisa anda gunakan dengan baik dan bisa digunakan untuk melanjutkan tugas dan pekerjaan yang sedang anda kerjakan. Demikian artikel mengenai cara memperbaiki error E15 pada printer canon mp287 ini. Semoga bisa membantu anda.

0 Response to "Cara Mengatasi Error E15 Pada Printer Canon MP287 Secara Benar Dan Terbaru "

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Anda Sesuai Topik Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel