5 Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Mempunyai sebuah bisnis sendiri yang mandiri sudah dipastikan menjadi keinginan dan cita cita beberapa orang, ditengah himpitan ekonomi yang makin besar seperti keperluan makan, renovasi tempat tinggal, serta biaya pendidikan yang makin tinggi dari tahun ke tahun membuat banyak orang mau tidak mau dituntut untuk mempunyai penghasilan yang lebih, inilah yang membuat banyak orang berpikiran untuk membuat bisnis sendiri yang dimulai dari bisnis rumahan.

Namun pada kenyataannya hingga sekarang masih maju mundur untuk membuat bisnis rumahan karena menurut pemikiran kebanyakan orang membuka bisnis rumahan itu identik dengan modal yang besar.

Apakah pendapat ini benar? Sebenarnya tidak juga karena sebenarnya memang ada beberapa kesempatan bisnis rumahan yang bisa kita lakukan dengan biaya yang terjangkau alias tidak terlalu besar.

5 peluang usaha modal kecil


1. Jualan Pulsa (Buka Konter)

Bisnis rumahan yang paling mudah untuk dikerjakan antara lain adalah dengan buka konter pulsa. Dengan semakin bertambahnya pemakai smartphone secara lansung membuat keperluan akan pulsa menjadi semakin bertambah. 

Terlebih saat ini SMS mulai ditinggalkan dengan hadirnya banyaknya aplikasi pesan instant berbasiskan data internet seperti Whatsapp, Lin,  BBM dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu kesempatan untuk usaha jualan pulsa saat ini dapat menjadi alternatif paling utama untuk buka bisnis rumahan kecil-kecilan. 

Modalnya yang dibutuhkan sebenarnya juga tidak begitu besar, kita dapat melakukan deposit pulsa dengan jumlah yang minim, baru setelah melakukan penjualan kita bisa melakukan deposit lagi dan menambah deposit sedikit demi sedikit sampai berkembang jadi konter yang besar.

2. Kuliner

Usaha kuliner sebenarnya tidak ada matinya, inil dikarenakan semenjak dahulu kuliner termasuk ke dalam 3 kebutuhan primer yang tidak mungkin dihilangkan, seperti yang sudah diketahui saat ini ada 3 keperluan primer adalah sandang, papan lan pangan. Nah, kuliner atau makanan ini masuk satu diantaranya.

Usaha kuliner ini sangat banyak, dari mulai level kecil-kecilan sampai level yang semakin besar lagi. Untuk awal-awal kita dapat lakukan jualan kecil-kecilan terlebih dulu semisal jual gorengan, bermacam jajanan pasar, dan lain-lain. 

Bila kita tak dapat memasarkannya, kita dapat menitipkan dagangan ke beberapa toko atau kantin sekolahan.

Kalau memiliki modal yang agak besar kita bisa juga membuka usaha warung makan. Warung makan benar-benar sangat luas sekali pasarnya, apalagi kalau dibuka di tempat yang strategis seperti komplek universitas. 

Terdapat beberapa sekali warung-warung makan yang berdiri di sana. Dari mulai burjo yang buka 24 jam, sampai warung-warung masakan tempat tinggal yang lain.

3. Toko Kelontong (Warung Kecil-Kecilan)

Setelah itu yaitu buka toko kelontong atau warung kecil-kecilan. Ya, kita dapat buka warung kecil-kecilan dirumah kita. 

Kita sediakan tempat contoh garasi tempat tinggal jadikan warung kecil-kecilan. Trus darimana stok persediaan dagangan kita?

Bila tidak ada modal yang cukup, kita dapat menghubungi distributor-distributor yang bisa menyetok barangnya dulu namun bayar bila setelah laku. 

Kebijakan distributor ini akan sangat menolong kita, lantaran kita tak perlu keluarkan banyak modal untuk menyetok barang dagangan dahulu.

4. Laundry

Satu diantara usaha yang tengah naik daun saat ini yaitu layanan laundry. Saat ini sudah seakin banyak yang mulai menekuni usaha laundry ini. 

Pastikan anda membuka usaha laundry ini di lokasi yang strategis, seperti misalnya di daerah perkantoran, universitas, pemerintahan. 

Nah, di sana tentu banyak kos-kosan atau hotel-hotel, nah disanalah kesempatan besar mulai berdatangan. Ini dikarenakan kebanyakan pegawai ataupun mahasiswa lebih suka memasukkan baju bajunya ke laundry dikarenakan kesibukan sepanjang hari membuat mereka lebih suka menggunakan layanan laundry daripada mencuci baju sendiri.

5. Peluang Usaha Online

Kesempatan usaha paling akhir yaitu peluang usaha online. Saat ini internet bisa dibilang tidak dapat terlepas dari kehidupan kita, apalagi bagi anak muda yang banyak berhadapan dengan internet. 

Oleh karena itu internet merubah banyak sendi kehidupan termasuk juga untuk melakukan bisnis. Banyak orang yang sudah berhasil dengan menekuni bisnis online, mereka yang menekuni usaha ini bisa disebut sebagai “internet marketer” atau banyak yang menyebutnya “profesional jobless”. Apa pun istilahnya, mereka berhasil dengan memakai internet sebagai media untuk berpromosi

0 Response to "5 Ide Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel