Cara Buat Konten SEO Berkualitas Bersaing Halaman 1 Google

Cara buat Konten SEO berkualitas.

Cara buat Konten standar SEO. Apakah anda tahu cara optimasi web atau blog, membuat konten berkualitas dan cepat terindex sekaligus mampu bersaing di deretan atas, itu mudah. 

Saya mulai mengerti maksud Google mengenai konten berkualitas. Aturan demi aturan diberlakukan untuk membuat kreativitas dalam penulisan artikel. 

Jadi ketika kita memulai membuat artikel yang penting dipersiapkan adalah konten unik. Apa itu konten unik. Pengertian atau Definisi artikel unik akan kita bahas pada artikel berikutnya. Berikut ini adalah Cara buat konten berkualitas :

Cara buat Konten SEO berkualitas


Konten Berkualitas

Bagaimana membuat konten berkualitas?, disini akan saya buka tips menulis dengan apik dan sesuai anjuran Google. Aturan standar yang digunakan pada plugin Yoast dan berhasil menempati halaman pertama tanpa menggunakan teknik apapun kecuali penulisan artikel. Apa saja aturan cara buat konten :

  1. Persiapkan konten anda minimal 300 kata dengan target kata kunci yang sudah anda persiapkan juga didalam konten tersebut.
  2. Kalimat yang tersusun harus memiliki hubungan dengan kalimat berikutnya. Dan tidak boleh lebih dari 20 kata pada setiap kalimatnya. Jika terjadi kelebihan harus dikurangi untuk menghindari kebosanan pembaca.

Paragrap

Mungkin kita sering menulis artikel, membuat paragrap dan didalamnya terdapat kalimat kalimat mengulas panjang lebar, bertele tele dan tidak memiliki tujuan jelas bahkan keluar dari topik. 

Ini menghasilkan kekecewaan pembaca yang mengakibatkan Bounce Rate menjadi tinggi. Selanjutnya bagaimana membuat artikel dengan paragrap yang tidak membosankan dan mudah dibaca. 

Diatas sudah saya berikan tips bagaimana membuat kalimat, sekarang saya berikan tips membuat paragrap sesuai aturan SEO Onpage :

  1. Paragrap idealnya tidak lebih dari 150 kata atau jika diperlukan kurang dari itu tidak masalah, 75 atau 100 kata semakin bagus.
  2. Buatlah hubungan antar paragrap dengan menggunakan kata transisi. Hubungan tersebut dinamakan konjungsi.
  3. Topik penulisan bisa berbeda dari paragrap pertama tetapi masih pada topik yang sama.
  4. Buatlah sub paragrap seperti artikel ini sebagai contohnya dan gunakan sub heading H4.

Keyword Density

Semua sudah mengerti, apa itu namanya keyword density. Saya ulangi, keyword density adalah kekuatan keyword pada sebuah artikel. 

Untuk menilai kata kunci, anda dapat menggunakan tool Seo Quake. Sebagai tool mengukur kuatnya keyword artikel anda. Bagaimana cara memperkuat kata kunci, tips berikut adalah cara menentukan kekuatan kata kunci.

  1. Misalkan target anda adalah sama dengan saya, yaitu SEO Berkualitas, maka yang anda lakukan adalah jangan berlebihan dengan 2 kata tersebut, hanya dapat diulangi di dua tempat saja. Dan jika berlebihan akan menimbulkan spam.
  2. Kata kunci tersebut dapat anda tempatkan pada Title H1, H2 pada awal judul, Deskripsi dan awal penulisan, jangan lupa untuk menambahkan keyword tersebut pada meta keyword.

Sekian dulu artikel kali ini, mungkin lain kali saya sambung dengan artikel lainnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel