Cara Mengganti Template Blog Yang Paling Mudah

Hallo sahabat blogger mania, pada kesempatan ini saya mau membahas tentang cara mengganti template blogger dari template default alias template bawaan blog dengan template hasil download yang berupa file xml yang akan kita gunakan untuk mengganti template blog kita supaya tampilan blog lebih bagus dan sesuai yang diinginkan serta lebih seo friendly mungkin.

Perlukah template blog diganti ?

Sebenarnya pilihan untuk mengganti template blog tidaklah mutlak harus dilakukan. Tetapi banyak para blogger yang mengganti template blog mereka dengan berberapa alasan yang mengharuskan mereka untuk mengganti template blognya. Para blogger menilai bahwa blog harus memiliki kecepatan yang tinggi saat diakses, maka mereka mengganti template blog mereka dengan template blog yang “Fast loading”. Ada juga blogger yang beranggapan bahwa blog harus SEO FRIENDLY dan Mobile Friendly sehingga mereka mengganti template blognya. Jadi mengganti template itu pilihan kita sebagai admin dari blog kita.

Bagaimana cara mengganti Template Blogger itu ?

Untuk menjawab pertanyaan itu, maka artikel “Cara Mengganti Template Blogger Yang Paling Mudah “ ini saya buat untuk membantu teman-teman blogger yang mungkin masih bingung tentang cara mengganti template blog mereka. Semoga dengan penjelasan ini bisa membantu menjawab masalah tersebut. Oke langsung saja ke point pembahasan ya, silahkan dibaca baik-baik dan ikuti langkah-langkahnya.


Langkah-langkah mengganti template blogger

Penting : silahkan pilih template blog disini dan gunakan untuk praktek mengganti template blog 

Pertama, kita login ke akun blog yang akan kita ganti template nya atau klik disini. Setelah kita berhasil login di akun blog makan kita akan berada di dasbor blog seperti ini.


Cara Mengganti Template Blog


Kedua, pilih TEMA, kemudian pilih EDIT HTML

Cara Mengganti Template Blog
Cara Mengganti Template Blog





















ketiga, silahkan anda copy dan paste code xml yang sudah di download tadi di kota html seperti pada gambar berikut

Cara Mengganti Template Blog




















Keempat, pilih Simpan Tema dan lihat hasilnya. blog anda akan memiliki tampilan yang baru sesuai yang anda ganti tadi.

Cara Mengganti Template Blog















Itu tadi cara mengganti template blog yang paling mudah. semoga teman-teman bisa terbantu dengan artikel singkat ini. bila ada kekurangan dalam artikel ini saya minta maaf dan bila ada yang mau ditanyakan tentang cara mengganti template blog ini silahkan tinggalkan komentar dibawah. salam ngeblog

1 Response to "Cara Mengganti Template Blog Yang Paling Mudah"

  1. Sangat membantu bagi newbe,,,
    Terus berkarya.
    Boleh kirim backup template Gan

    ReplyDelete

Silahkan Berikan Komentar Anda Sesuai Topik Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel