TRIK CARA MENJINAKKAN BURUNG KACER BAKALAN ATAU BAHAN YANG PALING MUDAH

Cara Menjinakkan Burung Kacer
Cara Menjinakkan Burung Kacer
Trik Cara Menjinakkan Burung Kacer Bakalan Atau Bahan Yang Paling Mudah. Memiliki hobi memelihara burung sangatlah menyenangkan. Apalagi burung yang dipelihara termasuk burung kicau yang memiliki suara yang sangat merdu seperti burung kacer. Burung kacer merupakan salah satu burung petarung (figter) yang banyak dipelihara oleh para kicau mania sebagai burung kontes (gantangan) untuk dilombakan kicauanya.

Selain untuk lomba kicau, burung kacer juga banyak dijadikan sebagai peluang usaha berupa budidaya atau ternak burung kacer. Banyaknya penghobi burung dan banyaknya permintaan akan burung kacer sehingga menjadikan hal ini sebagai peluang usaha yang menjajinkan.

Jika anda ingin menjadikan burung kacer sebagai burung kontes atau petarung sebaiknya anda mencari burung kacer yang mempunyai mental yang kuat untuk dijadikan burung kacer kontes. Untuk memiliki burung kacer yang siap kontes tentulah sangat mahal harganya, oleh karena itu alangkah baiknya anda merawat burung kacer bahan atau bakalan untuk dijadikan burung kacer kontes yang memiliki suara yang merdu dan mental figter.

Burung kacer bakalan atau bahan yang baru dapat dari hutan atau beli di kios burung biasanya masih giras alias belum jinak. Oleh karena itu tugas anda sebagai pemilik burung adalah membuat burung kacer bakalan atau bahan ini menjadi jinak dan menjadi gacor. Untuk itu anda harus tahu trik cara menjinakkan burung kacer bakalan atau bahan yang mudah.

Berikut trik cara menjinakkan burung kacer bakalan atau bahan yang mudah yang dilakukan oleh para master kicau mania.

Trik Pertama : Mengenalkan Lingkungan Baru

Pada tahap mengenalkan lingkunagn baru ini burung kacar bakalan atau bahan dimasukan kandang yang diberi kerodong kemudian gantung di tempat yang sepi dan tenang selama satu hari agar burung kacer bakalan tidak stress dan tenang terlebih dahulu.

Setelah itu, hari berikutnya anda bisa membuka kerodong dengan tenang dan perlahan agar burung kacer tidak takut dan kaget. Lalu letakkan burung kacer di tempat yang sering dilalui orang agar burung kacer terbiasa dengan keberadaan orang disekitarnya dan terbiasa dengan lingkungan barunya.

Trik kedua : Memandikan burung Kacer

Sembari  proses mengenalkan lingkungan baru terus dilakuakan, tahap selanjutnya adalah proses memandikan burung kacer dengan cara disemprot dengan air menggunakan sprai ke bulu-bulu sampai basah kuyup. Selanjutnya burung di angin-anginkan supaya bulu burung kacer tadi kering dan sangkar diletakkan dibawah dengan jangan kasih makan minum terlebih dahulu.

Tujuan memandikan burung kacer ini supaya burung kacer yang basah kuyup tidak mampu terbang dan gelabakan saat ada orang di sekitarnya.
Trik Cara Menjinakkan Burung Kacer
Trik Cara Menjinakkan Burung Kacer

Trik Ketiga : Pemberian Air Liur

Mungkin ini salah satu cara yang agak aneh menurut anda, tetapi coba anda lakuakn saja pemberian air liur ini pada burung kacer agar burung menjadi jinak. Silahkan ikuti caranya seperti berikut ini :
  • Anda cukup lolohkan air liur manusia pada burung kacer secara langsung
  •  Anda pastikan air liur yang anda berikan pada burung kacer tidak mengandung alkohol atau air liur orang yang sedang sakit
  • Air liur yang paling baik adalah air liur pada saat bangun tidur pagi
  • Lakukan pemberian air liur ini secara rutin minimal 1 kali setiap hari

Trik Keempat : Pemberian jangkrik menggunakan tangan

Pemberian makanan jangkrik menggunakan tangan ini tujuanya agar burung kacer terbiasa dengan manusia. Biasanya untuk pertama kali burung kacer tidak akan mau mendekat dan memakan jangkrik yang ada ditangan kita. Tetapi kita bisa mengakali dengan cara menggunakan lidi untuk menusuk jangkik dan kemudian kita berikan ke burung secara berlahan. Lama ke lamaan burung kacar akan terbiasa dan mau memakan jangkik yang kita berikan menggunakan tangan.

Nah itu tadi beberapa trik cara menjinakkan burung kacer bakalan atau bahan yang mudah, yang bisa sobat kicau mania lakukan. Saran saya dalam proses penjinakkan burung kacer ini anda harus sabar dan tekun melakukan cara-cara diatas.jika anda bisa tekun, sabar dan rutin saya jamin anda akan berhasil menjinakkan burung kacer dengan cepat.




1 Response to "TRIK CARA MENJINAKKAN BURUNG KACER BAKALAN ATAU BAHAN YANG PALING MUDAH"

Silahkan Berikan Komentar Anda Sesuai Topik Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel